Pemain Ini Gagal Bersaing di Barcelona, Dipinjamkan ke Watford | News Barca

Pemain Ini Gagal Bersaing di Barcelona, Dipinjamkan ke Watford

Gerard Deulofeu gagal bersaing di Barcelona dan harus dipinjamkan ke Watford. Deulofeu mengakui gagal bersaing karena kesalahannya sendiri.

Deulofeu sempat menjadi bagian tim senior Barca pada periode 2011 sampai 2015. Namun, dalam kurun waktu tersebut dia cuma bermain dua kali dan dipinjamkan ke Everton dan Sevilla.

Di awal musim 2015/2016, Deulofeu akhirnya dijual ke Everton untuk kemudian dipinjamkan ke AC Milan pada awal Januari 2017. Bersama Rossoneri pemain 24 tahun itu main 18 kali dengan mencetak empat gol di seluruh kompetisi.

Berkat penampilan apiknya di Milan, Barca akhirnya membeli Deulofeu dari Everton pada awal musim ini. Namun, kariernya di klub Catalan itu lagi-lagi mentok. Deulofeu cuma main sebanyak 17 kali dan mencetak dua gol di seluruh ajang.

Deulofeu akhirnya dipinjamkan lagi Januari lalu, kali ini ke Watford. Sejauh ini Deulofeu baru main tiga kali dengan mencetak satu gol.

Deulofeu tak menyalahkan Barca lantaran melepasnya untuk dipinjamkan. Menurutnya, kegagalan terjadi karena dirinya tak bisa mengeluarkan performa terbaik.

"Saya lihat sih akan sangat sulit untuk kembali ke Barcelona. Sebagian besar kesalahan ada pada saya. Sebab pada akhirnya saya yang tidak menunjukkan kualitas sesungguhnya. Saya percaya pada diri sendiri lebih dari siapa pun, tapi saya akui bahwa saya tidak tampil seperti biasanya," kata Deulofeu seperti dikutip dari Marca.

"Saya setuju untuk pergi karena saya tidak bermain selama satu setengah bulan dan itu tidak berhasil. Saya ingin bermain dan bahagia, Saya tidak suka berada di bangku cadangan seperti kebanyakan pemain, tetapi saya bilang ke pelatih ketika pergi dengan status pinjaman: 'Semua ini kesalahan saya karena Anda sebenarnya telah memberiku kesempatan saya inginkan,'" sambungnya.

Terkait kelanjutan karirnya musim depan, Deulofeu belum mau memikirkannya dan fokus untuk memperbaiki performanya hingga akhir musim.

"Sejak saya tiba di Watford, saya sangat bahagia dan mereka telah memperlakukan saya dengan baik. Saya sangat menjaga diri dan saya berharap untuk segera kembali bermain pertandingan sebelum akhir musim," tutupnya.
sumber detiksport.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==