4 Rekor Messi Yang Bakal Sulit Dipecahkan, Ronaldo kalah | News Barca

4 Rekor Messi Yang Bakal Sulit Dipecahkan, Ronaldo kalah

Lionel Messi tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi dunia sepakbola. Selama dalam karirnya yang luar biasa, Messi sudah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya sampai saat ini.

Dengan pemain Argentina itu sering memecahkan rekor baru di hampir di setiap pertandingan yang dia mainkan, koleksi rekor tampaknya akan semakin terus bertambah. Mengingat ia bisa bermain selama beberapa tahun lagi, ada banyak rekor luar biasa lainnya yang masih bisa dipecahkan Messi.

Tapi ada juga beberapa rekor yang mungkin akan menjadi milik Messi untuk selamanya. Berikut ini empat rekor yang bakal sulit dipecahkan pemain lainya di masa mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

Menang 4 Ballon d'Or Beruntun
Meski Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or dalam dekade terakhir, pencapaian Messi memenangkan empat bola emas berturut-turut antara 2009-2012 adalah rekor baru setelah bintang Argentina itu melewati rekor Michel Platini yang merebut tiga Ballon d'Ors beruntun yang bertahan selama lebih dari 20 tahun.

Rekor ini tidak hanya menunjukkan talenta bintang Argentina itu tapi juga keinginan, tekad, konsistensi, dan kerja keras yang ia tunjukkan untuk meraih prestasi ini.

Untuk dianggap sebagai pemain terbaik di dunia adalah impian semua pemain sepak bola. Messi menjadi satu-satunya pemain yang secara resmi diakui sebagai yang terbaik di dunia selama empat tahun berturut-turut sehingga memperkuat dominasinya di dunia sepak bola selama periode ini.

Meski Ronaldo memenangkan empat dari lima Ballon d'Or terakhir, kemenangan Messi pada tahun 2015 membuat bintang Real Madrid itu tidak mampu menyamai prestasi pemain Argentina yang merebut empat trofi berturut-turut. Namun dengan penampilan yang luar biasa dari pemain Portugal sampai 2018, masih ada peluang bagi Ronaldo untuk memecahkan rekor ini meski kesempatannya kecil.

Dengan tidak adanya penerus tahta Messi dan Ronaldo yang jelas, sulit membayangkan bahwa generasi berikutnya akan menghasilkan pemain yang mampu melampaui rekor ini.

Cetak 91 Gol Dalam Satu Tahun Kalender
Pada 2012 Lionel Messi mencetak 91 gol untuk klub dan negaranya dan memecahkan rekor Gerd Muller sebelumnya mengemas 85 gol dalam satu tahun kalender.

Rekor luar biasa Messi ini menunjukkan bahwa pada paruh kedua musim 2011-12 dan paruh pertama musim 2012-13, ia bisa mencetak gol dengan sangat konsisten meski sempat terpotong dengan libur panjang pada musim panas.

Selain itu, ini menunjukkan bahwa Messi tidak merasa kelelahan setelah menjalani musim 2011-12 yang panjang dan juga tidak menunjukkan tanda-tanda kurang berlatih pada awal musim 2012-13 setelah menjalani libur musim panas saat kompetisi libur.

Rekor yang dibuat Messi ini tentu saja sangat mengesankan dan bagi pemain lain yang ingin memecahkan rekor tersebut, mereka perlu tampil di level yang lebih tinggi lagi dari Messi sehingga rekor ini sepertinya akan sulit untuk dipecahkan. Dengan rekor Gerd Muller yang mencetak 85 gol dalam satu tahun bisa bertahan selama 40 tahun,, kemungkinan rekor Messi ini akan bertahan lebih lama lagi.

Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah La Liga
Rekor Messi lainnya yang tentu sangat sulit untuk dipecahkan adalah rekornya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Dengan 374 gol dan masih bisa terus bertambah, Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga dan Ronaldo adalah pesaing utamanya.

Meski CR7 sudah mencetak 307 gol hanya dalam 288 pertandingan, kecuali Messi pensiun musim ini atau pindah ke klub lain, akan sulit bagi Ronaldo untuk memecahkan rekor ini atau pemain lainnya di masa mendatang.

Messi saat ini berusia 30 tahun dan tidak punya keinginan hengkang sehingga koleksi gol di La Liga masih akan terus bertambah. Kesempatan Ronaldo untuk mengejar rekor Messi cukup kecil sehingga rekor ini sepertinya akan aman selama bertahun-tahun.

Cetak 73 Gol Dalam Satu Musim
Selama musim 2011/12, Messi menetapkan standar sepakbola baru dengan memecahkan rekor gol dalam satu musim setelah mengemas 73 gol di semua ajang kompetisi.

Rekor ini merupakan salah satu pencapaian terbaik Messi karena pada musim ini sang maestro Argentina menggambarkan kemampuan mencetak golnya di semua ajang kompetisi yang mencapai 50 gol di La Liga dan kemudian 14 gol di Liga Champions.

Mencetak 73 gol dalam satu musim merupakan pencapaian yang sangat luar biasa mengingat kebanyakan striker papan atas hanya bisa mencetak setengah dari total tersebut dalam satu musim. Dengan standar tinggi yang ditetapkan oleh Messi, sulit melihat rekor ini akan disalip dalam waktu dekat.

sumber Bola.net
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==