Ferdinand: Dia kiper top tapi performanya jauh dari statusnya saat ini | News Barca

Ferdinand: Dia kiper top tapi performanya jauh dari statusnya saat ini

Sebuah kritikan keras dilayangkan Rio Ferdinand kepada Thibaut Courtois. Mantan bek Manchester United itu menilai blunder yang dibuat sang kiper berakibat sangat fatal sehingga timnya harus tersingkir dari Liga Champions.

Perjalanan The Blues di Liga Champions resmi berakhir dini hari tadi. Mereka harus menyerah saat bertamu ke Camp Nou, setelah dihajar tuan rumah Barcelona dengan skor 3-0.

Pertandingan yang diprediksi akan berjalan ketat harus 'berakhir' lebih awal. Hal ini dikarenakan mereka kebobolan gol cepat Lionel Messi akibat salah antisipasi yang dilakukan Thibaut Courtois.

Ferdinand sendiri menilai kecerobohan yang dilakukan Courtois itu benar-benar fatal dan memalukan. "Semua rencana, semua latihan yang mereka [Chelsea] lakukan selama ini harus buyar di dua menit pertama pertandingan," ujar Ferdinand kepada BT Sports.

"Messi, si penyihir kecil berhasil membawa bola ke sana dan dia [Courtois] tidak bisa menyadari ancaman bahaya yang datang."

"Mereka punya dua 'benteng' di depan mereka, namun Messi sedikit beruntung dan berhasil melewati mereka dan melepaskan tembakan, sehingga penjaga gawang harusnya bisa berbuat lebih baik."

"Dia [Courtois] berada di depan gawang dan seharusnya dia tidak kebobolan dari sudut sesempit itu. Courtois pasti merasa malu akan hal itu. Dia kiper top tapi performanya jauh dari statusnya saat ini." tandasnya. (bts/dub)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==