Monchi Sebut Barcelona Klub Terbaik di Dunia | News Barca

Monchi Sebut Barcelona Klub Terbaik di Dunia

ROMA – Direktur olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo atau yang lebih dikenal Monchi, menilai Barcelona sebagai tim terbaik di dunia. Dia pun mengatakan Blaugrana –julukan Barcelona– merupakan salah satu kandidat peraih trofi Liga Champions 2017-2018.

Hal tersebut Monchi utarakan, lantaran Roma akan menghadapi Blaugrana di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Klub yang terakhir kali lolos ke perempatfinal Liga Champions pada musim 2007-2008 ini, tampaknya akan berusaha keras agar bisa lolos ke semifinal.

“Kami belum beruntung, kami akan menghadapi tim terbaik di dunia (Barcelona). Tim yang paling sulit dihadapi. Tentu saja tidak ada tim yang mudah di level seperti ini (perempatfinal Liga Champions). Sementara itu, Barcelona merupakan tim favorit. Tidak ada yang mengunggulkan kami, namun kami telah melakukan yang terbaik untuk sampai di level ini,” ungkap Mochi, mengutip dari Football Espana, Sabtu (17/3/2018).

“Ada banyak kegembiraan saat klub kami berada di kualifikasi, namun sekarang, tujuan utama kami adalah untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dan menang di level yang baru ini. Barcelona memiliki sejarah yang besar dan terlebih dia sedang berada di puncak klasemen (Liga Spanyol) sehingga mereka akan diberi label favorit juara. Namun, kami ingin menunjukkan kemampuan kami,” ungkap pria yang berpaspor Spanyol itu.

Pada musim ini, Roma bisa dibilang cukup baik. Terlebih mereka berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Mereka mampu menyingkirkan Atletico Madrid dan Qarabag FK di fase grup Liga Champions. Bahkan Giallorossi –julukan Roma– keluar sebagai juara grup, mengungguli wakil asal Inggris, Chelsea, di posisi dua.

Klub ibu kota Italia itu pun tampil baik di Liga Italia 2017-2018. Saat ini mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka unggul tiga angka dari Lazio yang berada di peringkat keempat dan terpaut 14 poin dari Napoli yang ada di posisi kedua. Dengan tersisa 10 pertandingan lagi, tampaknya agak sulit untuk mengejar Napoli. Akan tetapi, kemungkinan itu masih ada.

Roma akan terlebih dahulu bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, pada leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis 5 April 2018 dini hari WIB. Sementara itu, leg II yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

sumber: Bola.okezone.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==