Buffon: Messi Lebih Komplit Ketimbang Ronaldo | News Barca

Buffon: Messi Lebih Komplit Ketimbang Ronaldo

Kapten Juventus Gianluigi Buffon menilai Cristiano Ronaldo merupakan sosok pembunuh di dalam kotak penalti namun Lionel Messi adalah pemain dengan kemampuan yang lebih komplit.

Debat terkait siapa yang lebih baik antara superstar Real Madrid dan Barcelona itu memang tak pernah ada habisnya. Apalagi sekarang mereka sama-sama memiliki koleksi gelar Ballon d'Or sama banyaknya, lima.

Buffon lantas ditanya terkait kehebatan kedua pemain itu. Pasalnya ia akan membela Italia melawan Argentina pada Sabtu (24/03) dini hari WIB mendatang.

Selain itu, ia juga akan membela Juve melawan Madrid di pentas Liga Champions pada awal April mendatang. Menurut kiper 40 tahun itu, keduanya memang hebat, tapi memiliki tipe yang berbeda.

"Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda," kata Buffon seperti dilansir oleh Football Italia.

“Messi lebih lengkap, karena ia memulai dari posisi lebih dalam, memiliki kualitas teknis lebih dan visi permainan yang layak lebih dari seorang trequartista daripada finisher," serunya.

“Cristiano Ronaldo, mungkin karena ia sedikit lebih tua, telah menjadi pembunuh di area penalti. Dibandingkan dengan sebelumnya, Ronaldo mempertahankan energinya lebih banyak, jadi ia tidak lagi keluar ke area sayap untuk melakukan trik nutmeg atau trick-shot, tetapi dengan satu bola ke dalam kotak penalti ia dapat menciptakan gol,” terangnya. (foti/dim)

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==