4 Rekor Ronaldo Yang Bakal Sulit Dipecahkan Oleh Messi | News Barca

4 Rekor Ronaldo Yang Bakal Sulit Dipecahkan Oleh Messi

Entah itu di level klub atau internasional, Cristiano Ronaldo sudah sangat sering memecahkan rekor dalam sepakbola. Meski sudah berusia 33 tahun, Ronaldo masih terus tampil impresif di level tertinggi

Meski bintang Portugal itu memegang banyak rekor, ada beberapa rekor yang lebih mengesankan daripada lainnya. Bahkan beberapa rekor Ronaldo tersebut mungkin akan sulit dipecahkan pemain lainnya di masa depan.

Berikut ini empat rekor Ronaldo yang sepertinya bakal sulit dipecahkan seperti dilansir Sportskeeda. 

Memenangkan Setiap Trofi Dengan Dua Klub
Ronaldo sudah memenangkan Ballon D'or, Pemain Terbaik Dunia, Golden Boot, Liga Champions, liga domestik, piala domestik, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super domestik dengan dua klub yang berbeda.

Sementara rivalnya Lionel Messi hanya bisa meraihnya bersama Barcelona saja, CR7 melakukannya di Manchester United dan Real Madrid. Pemain yang paling dekat untuk menyamai rekor ini adalah legenda Prancis Zinedine Zidane, yang memenangkan hampir setiap gelar individu dan tim di Juventus dan Real Madrid, tetapi tidak semuanya.

Ketika mempertimbangkan semua legenda sepakbola lainnya, tidak ada yang bisa mencapai prestasi ini selain Ronaldo. Ini menimbulkan pertanyaan apakah pemain di masa depan akan bisa melakukannya juga

Cetak 300 Gol La Liga dari 286 Laga
Sejak bergabung dengan Real Madrid di tahun 2009, Ronaldo sudah mencetak banyak gol di Spanyol.

Bintang Real Madrid itu menghabiskan waktunya di Spanyol hanya untuk menaklukkan kiper dalam setiap musim dan hanya dalam pertandingan ke 286 di La Liga, dia mampu mencetak 300 gol yang merupakan pemain tercepat yang pernah melakukannya.

Ketika mempertimbangkan bahwa Ronaldo juga memegang rekor karena mencapai 100 gol dan 200 gol lebih cepat dari pemain lain dalam sejarah La Liga, rekor ini menjadi lebih mengesankan karena menunjukkan bahwa sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009, dia mampu mencetak gol secara konsisten.

Ronaldo juga memiliki rata-rata rasio gol yang menakjubkan dengan angka 1,05 gol per pertandingan di La Liga sehingga pemain lain haris tampil lebih baik dari Ronaldo untuk memecahkan rekor tersebut atau rekornya tidak akan pernah dipecahkan.

Cetak 50 Gol Dalam Enam Musim Beruntun
Menjadi pemain tercepat yang mencetak 300 gol di La Liga bukanlah satu-satunya indikator kemampuan Ronaldo. Namun, mampu mencetak 50 gol dalam enam musim secara beruntun di liga papan atas adalah prestasi yang luar biasa.

Cetak 10 Gol UCL Dalam 7 Musim Beruntun
Liga Champions adalah kompetisi yang membuat Cristiano Ronaldo tampil di level tertingginya, dan ini dibuktikan dengan banyaknya rekor yang dia catatkan di kompetisi elit Eropa tersebut.

Namun, tak ada yang bisa menggambarkan dominasinya selain rekor mencetak gol lebih dari 10 gol dalam satu musim selama tujuh musim berturut-turut di Liga Champions.

Tidak ada pemain lain yang berhasil mencapai prestasi ini selama lebih dari dua musim meskipun kompetisi tersebut sudah berusia di atas 60 tahun dan karena alasan inilah tampaknya sangat tidak mungkin rekor ini akan dipecahkan bahkan di masa depan.

Selain itu, Ronaldo masih mendominasi Liga Champions dalam hal mencetak gol. Hampir dipastikan ia akan memperpanjang rekor ini sehingga membuatnya semakin sulit dikejar.

Bahkan, Lionel Messi saja hanya mampu melakukan ini selama tiga musim berturut-turut.

Bisa mencetak 50 gol dalam satu musim memang luar biasa, tapi melakukannya selama enam musim berturut-turut di level tertinggi dalam sepak bola tidak banyak yang bisa melakukannya dan karena itu akan menjadi rekor yang hampir tidak mungkin dipecahkan di masa depan

Setelah saat ini mencetak 307 gol La Liga dalam 288 pertandingan, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan rekornya masih bisa bertambah lagi.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==