Berikut Cara Messi Mengatasi Persoalan Muntah-Muntahnya | News Barca

Berikut Cara Messi Mengatasi Persoalan Muntah-Muntahnya

Barcelona - Lionel Messi mengungkapkan caranya mengatasi persoalan muntah-muntah yang ia alami beberapa tahun lalu. Bintang Barcelona dan timnas Argentina itu hanya mengubah kebiasaan makannya.

Messi pernah muntah pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di markas Bolivia, Maret 2013. Ketika itu, dia muntah di ruang ganti.

Messi muntah lagi saat Argentina berhadapan dengan Rumania dalam sebuah pertandingan persahabatan, setahun kemudian. Kali ini Messi bahkan muntah di tengah pertandingan.

Momen Messi muntah kembali terjadi di final Piala Dunia 2014, saat Argentina bertemu Jerman. Dalam pertandingan sepenting itu, Messi muntah menjelang berakhirnya babak pertama.

Pelatih timnas Argentina ketika itu, Alejandro Sabella, mengatakan, kebiasaan muntah Messi terjadi karena rasa cemas yang menghinggapi pemain bintangnya itu. 

Akan tetapi, Messi sekarang sudah terbebas dari persoalan muntah ini. Bintang berusia 30 tahun itu mengungkapkan kuncinya.

"Saya tak tahu apa yang saya makan, tapi saya makan dengan buruk selama bertahun-tahun," aku Messi kepada La Cornisa.

"Di usia 22, 23 ... (itu adalah) coklat, alfajores (biskuit Amerika Selatan), minuman bersoda. Sekarang saya makan makanan sehat: ikan, daging, sayuran, salad. Semuanya diatur dan diurus. Kadang-kadang saya minum sedikit wine, tapi itu tak masalah," jelasnya.

"Saya benar-benar melihat perubahan ketika sampai pada muntah. Mereka bilang itu bisa banyak hal, akhirnya saya berubah dan itu tak terjadi lagi," kata Messi.

sumber detiksport.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==