Lionel Messi: Kini, Egoisme Saya Berkurang | News Barca

Lionel Messi: Kini, Egoisme Saya Berkurang

Kendati produktivitas golnya masih sangat tinggi, Lionel Messi meyakini dirinya kini adalah tipe pesepakbola yang lebih condong sebagai pemain tim (team player) ketimbang pencetak gol (goalscorer). Penyerang Barcelona itu merasa egoisme bermainnya telah berkurang.

Sejak meledak menjadi mesin gol Barcelona satu dekade lalu, Messi selalu berhasil mengemas minimal 40 gol per musim. Peraih lima kali Ballon d’Or ini bahkan pernah mencetak 73 gol di sepanjang musim 2011/12.

Adapun di musim ini, Messi sudah menyentuh angka 34 gol, dengan tiga gol di antaranya tercipta saat Barca menang agregat 4-1 atas Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Meski tetap tajam seperti biasa, ia mengakui ada perubahan dalam gaya bermainnya, dari yang tadinya fokus membikin gol menjadi lebih mementingkan tim.

“Di masa lalu, saya selalu ingin mengambil bola dan menciptakan peluang untuk diri saya sendiri,” kata penyerang 30 tahun itu dalam sebuah wawancara di America TV.

“Kini, saya mencoba untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi tim, lebih sering mengoper bola, dan tidak egois. Saya ingin menggerakan tim. Saya tetap berlari seperti biasa, namun dengan cara bermain yang berbeda,” imbuh Messi.

Di musim ini, Barcelona masih berpeluang merengkuh treble. Pasukan Ernesto Valverde duduk nyaman di puncak klasemen La Liga Spanyol, lolos ke final Copa del Rey, dan menembus perempat-final Liga Champions. Untuk laga terdekat, Messi dkk. bakal menjamu Athletic Bilbao pada Minggu (18/3) esok

sumber goal.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==