5 Alasan Zidane Akan Dipecat Real Madrid | News Barca

5 Alasan Zidane Akan Dipecat Real Madrid

5 Alasan Zidane Akan Dipecat Real Madrid
KabarMadrid - 5 Alasan Zidane Akan Dipecat Real Madrid - Real Madrid sedang menjalani musim yang buruk pada musim ini. Cristiano Ronaldo dkk saat ini berada di peringkat keempat di La Liga dan terpaut 19 poin dari rival abadinya Barcelona di puncak klasemen.

Selain itu, Los Blancos juga belum lama ini disingkirkan tim gurem Leganes pada ajang Copa del Rey. Hal ini tentu saja tidak bisa diterima oleh klub sekelas Real Madrid yang pada musim kemarin mampu meraih gelar Liga Champions dan La Liga.

Rentetan hasil buruk yang didapat Madrid sejauh ini membuat posisi Zinedine Zidane berada dalam tekanan. Bukan tidak mungkin pria asal Prancis itu akan didepak dalam waktu dekat.

Berikut ini lima alasan yang akan membuat Zinedine Zidane dipecat Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

Florentino Perez Gemar Pecat Pelatih

Presiden Real Madrid Florentino Perez dikenal tidak sabar dengan para pelatihnya dan pria asal Spanyol sangat cepat bereaksi setiap kali Real Madrid mengalami penurunan. Akibatnya, posisi pelatih Real Madrid sudah diisi oleh enam orang yang berbeda selama satu dekade terakhir.

Zinedine Zidane sendiri ditunjuk setelah Rafael Benitez dipecat pada tahun 2016. Pelatih asal Prancis itu sangat kritis terhadap Florentino Perez karena ia menganggap kegagalan Madrid merengkuh gelar La Liga pada masa lalu karena belanja boros yang dilakukan sang Presiden.

Sepertinya kegelisahan Perez akan menjadi faktor yang penting untuk memecat Zidane.

Fans Minta Perubahan

Para fans di Santiago Bernabeu sangat menuntut dan biasanya tidak senang dengan hasil negatif.

Musim buruk yang dialami Real Madrid pada musim ini membuat Zidane menerima banyak tekanan dari Madridistas. Mengingat Los Blancos tak ada perubahan sejauh ini, sejumlah Madridistas sudah menyerukan perubahan kepelatihan.

Meski Zidane masih optimis bisa membalikkan keadaan, namun seruan untuk dirinya agar meninggalkan klub tidak pernah berhenti. Dengan demikian, nampaknya sangat tidak mungkin Zidane bisa bertahan lama di klub setelah tak lagi mendapat dukungan dari fans.

Kesalahan di Bursa Transfer

Setelah menjalani musim 2016-17 dengan menakjubkan, Zidane melakukan kesalahan dengan melepas beberapa pemain Real Madrid, termasuk Alvaro Morata, James Rodriguez, Pepe, Danilo, Mariano Diaz dan Fabio Coentrao.

Kehilangan beberapa pemain membuat Madrid mengalami bencana pada musim ini dan Zidane harus menanggung akibatnya karena tidak mempertahankan pemain tersebut.

Selain itu, keputusan Zidane di bursa transfer Januari juga patut mendapat sorotan.

Meski Madrid mengalami penurunan, pelatih Prancis itu menolak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin. Eden Hazard dan Kepa Arrizabalaga yang sangat santer dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada bulan Januari, tapi Zidane menolaknya mentah-mentah.

Performa Madrid Buruk di La Liga

Real Madrid tertinggal 19 poin di belakang Barcelona di La Liga, setelah meraih 11 kemenangan dari 20 pertandingan mereka.

Los Blancos hanya berhasil mengumpulkan 38 poin di La Liga musim ini. Mereka tertinggal 2 poin di belakang Valencia dan 8 poin di belakang Atletico Madrid, dengan tabungan satu pertandingan.

Menurut banyak pengamat sepak bola, Zidane adalah orang yang harus bertanggung jawab atas performa buruk mereka sejauh ini.

Sihir Zidane seperti sudah hilang dan taktiknya taktiknya tidak bekerja dengan baik. Selain itu, Zidane dikenal sangat keras kepala meski mereka mengalami kekalahan dan bermain buruk.

Zidane kerap memainkan pemain tertentu pada musim ini meski penampilan mereka sangat tidak memuaskan dan hal itu mempengaruhi performa Los Blancos secara keseluruhan.

Sudah saatnya Zidane bersikap melunak jika tidak ingin menuju pintu keluar lebih cepat.

Tersingkir Lebih Cepat di Copa del Rey

Ini merupakan pukulan telak buat Real Madrid karena mereka tersingkir dari Copa del Rey oleh tim gurem Leganes di Santiago Bernabeu.

Copa del Rey adalah satu dari trofi yang ingin dimenangkan Madrid setelah penampilan buruk mereka di La Liga dan bertemu PSG di Liga Champions.

Sikap terlalu percaya diri Zidane dalam pertandingan melawan Leganes adalah salah satu faktor yang menyebabkan Los Blancos tersingkir dari Copa del Rey. Madrid tidak menurunkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, Toni Kroos, Marcelo dan beberapa pemain lainnya sehingga mereka harus menanggung akibatnya.

Real Madrid dipermalukan oleh tim gurem Leganes di depan publik Santiago Bernabeu. Hal ini dipercaya akan membuat posisi Zidane di klub semakin tidak aman. (Sumber : Bola.net)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==