Lima Tantangan Barcelona di Lima Laga Sisa La Liga | News Barca

Lima Tantangan Barcelona di Lima Laga Sisa La Liga

Barcelona menyisakan lima laga lagi di La Liga musim ini. Bersama itu pula ada pula lima tantangan untuk Barca di sisa musim.

Akhir pekan ini menghadirkan kesempatan buat Barca untuk memastikan titel juara La Liga, sekaligus menjawab salah satu tantangannya.

Seperti dilansir fcbarcelona.com, keempat tantangan berikutnya adalah menyudahi laga tanpa terkalahkan, merebut predikat top skorer dan kiper terbaik, dan meraih kemenangan dobel atas Real Madrid.

Berikut kelima tantangan sisa untuk Barcelona di La Liga musim ini secara lebih terperinci:

1. Memastikan titel La Liga
Pada dasarnya Barca cuma butuh tambahan satu poin saat menghadapi Deportivo La Coruna di jornada kali ini untuk memastikan titel La Liga. Tapi situasi tertentu bikin Blaugrana juga sudah bisa juara bahkan sebelum memainkan pertandingan tersebut.

Baca juga: Kans Barcelona Sudah Pastikan Gelar Juara Tanpa Bermain

2. Tak terkalahkan di La Liga
Sudah 33 laga La Liga 2017/2018 dijalani Barcelona dengan hasil 25 kemenangan dan delapan hasil seri. Masih ada lima laga tersisa menanti Barca dalam usaha mempertahankan laju tak terkalahkan itu.

Sejak 86 tahun lalu, belum pernah ada lagi tim yang bisa melewati semusim kompetisi liga teratas Spanyol tanpa terkalahkan. Di era modern, ketika setiap tim memainkan lebih dari 30 laga semusim, hal macam itu pun belum pernah terjadi di Spanyol.

3. Meraih Pichichi
Saat ini Lionel Messi merupakan top skorer sementara La Liga dengan 29 gol dan Luis Suarez di posisi ketiga dengan 23 gol. Kedua pemain itu menjadi kandidat terkuat Barca menjadi Pichichi alias top skorer liga.

4. Menyabet Zamora
Kiper Barca Marc Andre ter-Stegen saat ini menempati posisi kedua dalam persaingan trofi Zamora, penanda kiper terbaik dalam musim liga. Ter Stegen kebobolan 19 gol, terpaut satu dari kiper Atletico Madrid Jan Oblak yang gawangnya baru jebol 18 kali

5. Kemenangan dobel di El Clasico
Di El Clasico pertama musim ini, Barca mampu pulang dari Santiago Bernabeu dengan kemenangan 3-0. Masih ada El Clasico berikutnya di Camp Nou pada sisa musim, membuat Barca berpeluang meraih kemenangan dobel atas seteru abadinya tersebut. 

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==