5 Kandidat Kapten Baru Barcelona | News Barca

5 Kandidat Kapten Baru Barcelona

Barcelona sedang menjalani musim yang hebat di bawah asuhan Ernesto Valverde. Namun, karena kepergian Javier Mascherano, mereka harus memilih kapten lain di musim panas ini. Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Sergio Busquets adalah tiga kapten tersisa setelah kepindahan pemain asal Argentina tersebut.

Meski kepindahan pemain Argentina itu ke Tiongkok pada bursa transfer musim dingin meninggalkan klub Catalan dengan hanya tiga kapten, mereka harus menunggu hingga musim panas untuk memilih kapten keempat mereka.

Masa depan Iniesta di Camp Nou juga tidak pasti. Dengan demikian, mereka mungkin harus memilih dua kapten baru jika legenda Spanyol tersebut memutuskan untuk pergi.

Berikut ini adalah lima kandidat utama yang mungkin bisa menjadi kapten Barcelona pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda

Marc-Andre Ter Stegen
Kiper asal Jerman ini menunjukkan penampilan yang cemerlang sejak kedatangannya di klub pada tahun 2014 dan bermain sebagai kiper mereka untuk kompetisi Eropa sementara Claudio Bravo untuk pertandingan liga.

Tapi setelah kepergian Bravo ke Manchester City, Ter Stegen mengambil alih tanggung jawab sebagai kiper utama mereka. Kiper asal Jerman itu sudah membuat 18 clean sheet hanya dalam 29 penampilan di liga musim ini dan juga memiliki clean sheet terbanyak di Liga Champions (bersama dengan Loris Karius) dengan catatan lima.

Ter Stegen adalah penjaga gawang yang ditunggu Barcelona sejak kepindahan Victor Valdes dan bisa menjadi kiper nomor satu di Camp Nou untuk jangka panjang. Dengan tidak adanya Manuel Neuer, ia juga bisa menjadi kiper nomor satu Jerman.

Ter Stegen selalu menjaga ketenangannya bahkan dalam situasi tertekan seperti yang dinyatakan oleh pelatih Ernesto Valverde. Kecemerlangannya sangat terkenal bagi para penggemar dan dengan demikian, ia muncul sebagai kandidat yang kuat untuk menjadi kapten keempat Barcelona.

Luis Suarez
Luis Suarez membuktikan dirinya sebagai aset luar biasa bagi Barcelona dengan mencetak 100 gol dalam waktu yang sangat cepat. Dia memenangkan La Liga, Liga Champions, dan Copa Del Rey bersama Barcelona.

Dia juga memenangkan Golden Boot Spanyol setelah tiba di klub Catalan dan itu terjadi setelah dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain nomor sembilan tersebut menikmati musim yang mengesankan saat ini dengan mencetak 21 gol hanya dalam 25 penampilan di liga.

Dia adalah striker mematikan dan membentuk kombinasi yang bagus dengan Messi di Barcelona. Pemain asal Uruguay ini mencatatkan dirinya sebagai salah satu striker terbaik dalam buku sejarah Barcelona dan sepertinya dia akan tinggal di Camp Nou selama beberapa tahun lagi.

Suarez merupakan sosok yang cukup berpengaruh di lapangan dan sepertinya dia bisa mengambil tanggung jawab memimpin Blaugrana di lapangan ketika diperlukan. Dan ini memperkuat posisinya untuk menjadi kapten keempat.

Jordi Alba
Jordi Alba adalah nama lain dalam daftar ini untuk menjadi kapten Blaugrana berikutnya. Dia sudah berada di klub Catalan untuk waktu yang lama dan sudah memenangkan banyak trofi bersama mereka.

Alba tampaknya seperti sedang mengalami kemunduran pada musim lalu tetapi ia telah meningkatkan kebugarannya dan kembali ke performa terbaiknya lagi. Musim ini dia sudah membuat delapan assist di liga dan dua di Copa del Rey.

Bek kiri dengan DNA Barcelona bisa diamanahi ban kapten karena berada di klub sejak lama dan kesetiaannya kepada klub.

Gerard Pique
Pique sudah bertindak sebagai kapten tanpa gelar resmi, karena ia berpengalaman dan berkomitmen di Barcelona. Setelah menghabiskan bertahun-tahun Camp Nou, lulusan La Masia sudah menyabet banyak gelar dengan klub dan negaranya sehingga membuktikan reputasinya.

Tapi bukan hanya itu saja, Pique aktif bukan hanya di dalam tapi di luar lapangan juga. Sang bek tidak pernah takut membuat pernyataan yang berani dan dia adalah pemain yang bisa menata pemikirannya di depan media.

Sekarang berusia 31 tahun, ini bisa menjadi kesempatan bagi Pique untuk menjadi kapten Barcelona berikutnya. Satu-satunya hal yang menjadi halangannya adalah pernyataan dan kicauannya yang kontroversial.

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic adalah pilihan terbaik dan paling masuk akal untuk menjadi kapten Barcelona berikutnya. Setelah datang ke Camp Nou, ia menjadi bagian penting dari lini tengah dan sudah memenangkan dua gelar liga dan satu trofi Liga Champions sejak kedatangannya di klub.

Sang gelandang pernah menjadi kapten di klub sebelumnya Sevilla serta tim nasionalnya Kroasia. Mempunyai kepribadian yang lembut baik di dalam maupun di luar lapangan, ia tampaknya menjadi pilihan yang jauh lebih dewasa dibandingkan dengan Gerrard Pique.

Pernah menjadi kapten sebelumnya di dalam karirnya membuat Rakitic menjadi kandidat terdepan untuk menjadi kapten Barcelona berikutnya. Dan jika Iniesta pergi, maka tidak ada keraguan lagi kalau Rakitic akan menjadi salah satu dari kapten baru Barcelona.

sumber Bola.net

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==