Bukan Gelar Juara, Ini Momen Terindah Iniesta di Barca | News Barca

Bukan Gelar Juara, Ini Momen Terindah Iniesta di Barca

Rentan waktu 22 tahun telah dilalui oleh seorang Andres Iniesta bersama dengan Barcelona. Banyak momen yang sudah dia lalui. Namun, Iniesta punya satu momen yang punya kesan mendalam.

Iniesta pertama kali bergabung dengan Barca pada tahun 1996. Setelah dua tahun di akademi sepakbola Albacete, Iniesta kemudian pindah ke La Masia. Pada tahun 2002, Iniesta masuk ke tim utama Barca dan selanjutnya mengukir banyak prestasi.

"Ada begitu banyak [kenangan] dan sulit untuk memilih satu. Tapi, saya akan memilih laga debut saya," ucap Iniesta.

"Itu adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Banyak gelar juara dan momen yang membanggakan sepanjang karir saya. Tapi, debut bersama tim utama adalah yang paling penting," sambung Iniesta.

Iniesta membuat debutnya pada Oktober tahun 2002. Saat itu, Barca sedang bertanding melawan Club Brugge. Iniesta menjalani debutnya pada usia 18 tahun.

Selain meraih banyak gelar bersama Barca, Iniesta juga memberikan banyak gelar juara untuk timnas Spanyol. Pada level senior, pemain 33 tahun memberi gelar Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan 2012. Selain itu, gelar Euro U-17 dan U-19 juga pernah diberikan.

"Saya telah memberikan yang terbaik dalam segala hal. Sebagai seorang yang mewakili klub dan saya sudah mencoba untuk melakukan yang terbaik. Ini sangat indah," tutup Iniesta.

(soc/asa)
sumber Bola.net
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==