5 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Tolak Barcelona | News Barca

5 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Tolak Barcelona

Bermain untuk Barcelona adalah impian bagi kebanyakan pemain sepakbola. Ada banyak pemain yang bekerja keras untuk bisa ke Camp Nou dan ada pula yang memulai dari akademi La Masia.

Barcelona sudah tidak diragukan lagi adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka menjadi penantang gelar setiap musim baik di pentas domestik maupun Eropa.

Namun, ada beberapa pemain yang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim Catalan tersebut tetapi memilih untuk menolaknya. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda. 

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand adalah salah satu bek terbaik di dunia selama masa jayanya. Manchester United memecahkan rekor transfer untuk mendaratkan dia dari Leeds United dan ternyata menjadi salah satu pemain terbaik mereka sepanjang masa.

Ferdinand sangat bagus sehingga Barcelona ingin merekrutnya untuk bermain bersama Gerard Pique - bek lainnya yang mereka dapatkan dari Old Trafford. Pemain Inggris tersebut menolak tawaran mereka dan tetap tinggal di Manchester United.

“Saya berbicara dengan Roma dan juga ada minat dari Real Madrid dan Barcelona pada satu waktu. Tapi ketika saya di Manchester United dan ada minat dari klub lain saya memenangkan banyak hal di Manchester United. Jadi kepala saya tidak pernah menoleh untuk pergi ke tempat lain,” kata Ferdinand.

Alessandro Del Piero
Del Piero adalah ikon Juventus. Dia bermain untuk Si Nyonya Tua selama periode sukses dan sulit dan berada di klub selama 19 tahun.

Dia membuat lebih dari 700 penampilan dan menjadi kapten mereka dalam waktu yang lama. Ketika Juventus terdegradasi ke Serie B, bomber Italia itu punya kesempatan untuk pindah dan bergabung dengan raksasa Eropa lainnya.

Berbicara kepada Tuttomercatoweb, agen Del Piero, Claudio Pasqualin menegaskan bahwa ada minat dari Barcelona dan Manchester United tetapi legenda Juve menolak kesempatan tersebut. "Del Piero adalah Juventus, Selama puncak karirnya, dia menolak Manchester United dan Barcelona. Dia melakukan itu untuk cinta."

Thiago Silva
Thiago Silva mendapat kesempatan bergabung dengan Barcelona dua kali. Tim Catalan putus asa mendatangkan pengganti kelas dunia untuk Carlos Puyol tetapi pemain Brasil itu menolak tawaran tersebut.

Berbicara dalam sebuah wawancara, Silva mengungkapkan: ''Itu adalah keputusan yang sulit mengatakan tidak dua kali kepada Barcelona. Bukan rahasia kalau saya mengagumi mereka sejak masih kecil dan saya selalu berharap bisa bermain untuk Barcelona. Tapi hidup itu dibuat dari keputusan sulit yang kadang-kadang harus bertentangan dengan apa yang Anda impikan.

"Saya mendengar orang-orang mengatakan saya hanya memikirkan uang, tetapi mereka juga lupa kalau kita juga harus memberi makan keluarga. Mengapa saya harus menerima uang yang sedikit untuk bermain di Barcelona? Mengapa pemain harus mengorbankan diri mereka sendiri. Selain itu, PSG juga menawarkan tantangan baru dan klub sedang mengikuti jalan yang benar,” tambah kapten PSG.

Cristiano Ronaldo
Impian kebanyakan penggemar sepak bola adalah ingin melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain di tim yang sama. Mimpi itu hampir menjadi kenyataan pada tahun 2009 tetapi pemain internasional Portugal itu menolak Barcelona karena ia ingin bergabung dengan Real Madrid.

Sir Alex Ferguson tidak senang dengan Madrid karena sudah memikat pemain terbaiknya ke Santiago Bernabeu sehingga ia menawarkan Ronaldo ke Barcelona. Tim Catalan sangat tertarik menutup kesepakatan tetapi mereka tidak bisa meyakinkan Ronaldo untuk menandatangani kontrak dengan mereka.

Pada Maret 2014, Mantan presiden Real Madrid, Roman Calderon menegaskan bahwa Ronaldo sendiri yang menolak Barcelona: "Selama beberapa minggu, dia berusaha melarang Ronaldo pergi ke Real Madrid dan menawarkannya ke Barcelona. Barcelona sangat senang tapi pada saat itu kata-kata Ronaldo sangat penting: Saya tidak akan pergi klub lain selain Real Madrid."

Gianluigi Buffon
Barcelona tahu bagaimana menemukan talenta muda terbaik di seluruh dunia. Tim Catalan sudah tertarik dengan Gianluigi Buffon saat bermain di Parma.

Raksasa Spanyol mengajukan tawaran dan begitu juga dengan Juventus. Kiper Italia tersebut menghadapi pilihan yang sulit tetapi dia akhirnya menolak tawaran Barcelona untuk bergabung dengan Juventus.

"Saya bisa bergabung dengan Barcelona pada tahun 2001. Namun, saya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus setelah berdiskusi dengan ayah saya dan saya masih bersyukur karena hal itu," kata Buffon.

"Berada di Juventus adalah pengalaman yang unik dan telah membuat saya mendapat banyak kepuasan. Dan jangan lupa bahwa Barcelona saat itu bukanlah tim yang seperti sekarang ini."
sumber bola.net
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==