Argentina Justru Gembira Sambut Kegagalan Barca | News Barca

Argentina Justru Gembira Sambut Kegagalan Barca

Barcelona dan para fansnya tentu saja sangat sedih usai gagal melangkah ke semifinal Liga Champions. Namun, hal yang kontradiktif terjadi di Argentina. Mereka menyambut gembira kegagalan Barca.

Beberapa media di Argentina justru menilai kegagalan Barca ini sebagai berkah bagi tim nasional mereka yang bakal bermain di Piala Dunia 2018.

Pasalnya, dengan tersingkirinya Barca, maka beban bermain Lionel Messi akan berturun cukup drastis. Dengan begitu, Argentina bisa mendapatkan Messi dalam kondisi yang sangat bugar di Rusia. Tentu saja ini jadi sebuah keuntungan bagi La Celeste.

"Dia [Messi] akan berada di Rusia dengan tekanan yang berkurang pada tubuhnya tapi dengan rasa kecewa karena kalai di putaran final Liga Champions," tulis media Argentina, Ole.

"Mungkin yang paling penting adalah dia bisa segera pulih dari cedera hamstringnya, yang membuatnya tidak bisa bermain dengan normal," sambung Ole.

Ole bukan satu-satunya media Argentina yang memajang wajah lesu Messi di Stadion Olimpico di halaman depan. Ada juga La Nacion, salah satu media top di Argentina.

Sama seperti Ole, La Nacion juga turut 'merayakan' kegagalan Barca usai kalah dengan skor 3-0 atas Roma.

"Itu bisa membuat tubuh Messi lebih bagus dan meringankan beban di Piala Dunia. Tapi, di luar penghematan energi Messi, kekalahan ini juga meresahkan. Messi sangat terobsesi dengan Rusia dan itu [kekalahan dari Roma] tidak perlu dirisaukan," tulis La Nacion.

sumber Bola.net
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==