Barcelona Kejar Dua Titel Juara dalam Delapan Laga Sisa | News Barca

Barcelona Kejar Dua Titel Juara dalam Delapan Laga Sisa

Delapan laga tersisa untuk dijalani Barcelona musim ini. Ada dua titel juara yang berkesempatan diraih Lionel Messi cs.

Barca baru saja tersingkir dari Liga Champions. Tapi hal itu semestinya tak serta-merta membuat Blaugrana teramat kecewa. Masih ada dua gelar juara di depan mata.

Di La Liga, Barcelona saat ini masih bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Keunggulan head to head atas Los Colchoneros bikin Barca butuh 10 poin tambahan dari tujuh jornada sisa untuk jadi juara.

Saat ini skuat Ernesto Valverde juga sedang berderap dengan mantap di ajang tersebut, ketika musim menyisakan tujuh jornada. Laju 38 laga tak terkalahkan sedang dirajut dan tambahan satu lagi akan menghasilkan rekor baru di La Liga.

"Jika Barca meraih gelar juara ini, titel tersebut akan menjadi yang ketujuh dalam 10 tahun terakhir," tulis fcbarcelona.com.

Selain sisa tujuh pertandingan di La Liga tersebut, Barca juga memiliki satu pertandingan lain yang berpotensi menghadirkan gelar juara musim ini. Laga itu adalah final Copa del Rey lawan Sevilla di Wanda Metropolitano tanggal 21 April.

"Itu memberi Barca peluang untuk membukukan gelar juara (Copa del Rey) keempat beruntun dan, sebagai tim tersukses ajang itu, memberikan titel ke-30 di kompetisi tersebut," sebut laman web situs resmi Barca.

Iming-iming gelar ganda itulah yang akan dikejar Barcelona dalam delapan laga sisa musim ini. Dalam sejarah klub Catalan tersebut, baru tujuh kali pencapaian gelar ganda semacam itu mereka torehkan.

(krs/din)

Sumber Detik.sport.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==