Sergio Ramos: Liga Champions Lebih Berharga Dari Gelar Barcelona, Berikut Alasannya | News Barca

Sergio Ramos: Liga Champions Lebih Berharga Dari Gelar Barcelona, Berikut Alasannya

Barca sudah mengamankan gelar ganda domestik, namun Ramos menilai trofi Liga Champions mungkin lebih berharga dari keduanya.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengatakan gelar Liga Champions musim ini “mungkin sedikit lebih berharga” dibanding dua gelar yang sudah dimenangkan Barcelona pada kampanye 2017-18, La Liga dan Copa del Rey.

Barca tampil superior dari Madrid di kancah domestik sepanjang musim ini, dengan mengunci titel La Liga saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan dan menyabet Copa, sementara Los Blancos disingkirkan Leganes di babak awal.

Namun, klub Camp Nou justru tak bisa berbuat banyak di Liga Champions setelah disingkirkan AS Roma di babak perempat-final, sementara juara 2014, 2016 dan 2017 Madrid akan mempertahankan keunggulan 2-1 ketika mereka menjamu Bayern Munich di leg kedua semi-final di Bernabeu, dini hari nanti.

“Ini tergantung untuk siapa,” kata Ramos, ketika ditanya apakah Liga Champions lebih berharga dari dua gelar domestik, dalam konferensi pers pralaga.

“Saya tahu dari mana asal pertanyaan Anda – Barca sudah memenangkan gelar ganda. Ini tahun besar untuk mereka, memenangkan Copa memiliki kepantasan sendiri, La Liga sedikit lebih [pantas], dan memenangkan Liga Champions bisa sama seperti keduanya, dan mungkin lebih [berharga], tergantung untuk siapa. 

“Namun mereka memiliki musim yang bagus, dan kami juga jika kami bisa menang di final.”

Kapten Si Putih juga tetap berpegang teguh pada keputusan pelatih Zinedine Zidane, timnya tidak akan memberikan guard of honour dalam El Clasico di Camp Nou.

“Yang dikatakan Zidane benar. Tidak akan ada Pasillo. Mereka memiliki gelar La Liga, yang mereka inginkan, dan pasillo bukan masalah besar untuk mereka atau untuk kami.

“Mereka dapat menikmati trofi mereka. Kami sedang berusaha menyingkirkan wakil Jerman ini dan mempertahankan Liga Champions di final di Kiev.”

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==